PPA Learning Center Sukabumi Bagikan APD Kepada Rumah Sakit dan Puskesmas

Share posting

Oleh : Riki Kurniawan, SP. & Wishnoe Ida Noor

PPA Learning Center Sukabumi Bagikan APD Kepada Rumah Sakit dan Puskesmas (foto file PPA Learning Center Sukabumi -grahabignews.com)

 

Sukabumi – Persediaan alat pelindung diri (APD) yang dikenakan dokter dan perawat untuk menangani pasien infeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia masih kurang. Padahal itu merupakan perlengkapan utama mereka dalam setiap menghadapi, merawat, dan mengobati pasien terinfeksi Covid-19.

Tanpa APD, para tenaga medis dari mulai dokter hingga sopir ambulans, rentan terinfeksi virus Covid-19.

Hal ini membuat muncul gerakan swadaya masyarakat yang bergerak membuat penggalangan dana atau donasi kepada rumah sakit yang membutuhkan APD. Tujuan mereka satu: membantu para dokter dan perawat yang tengah menangani pasien-pasien corona.

Seperti halnya yang usai  di laksanakan GJB DAI – PPA Sukabumi, yang bertajuk “Berbagi APD untuk Tenaga Medis” di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Syamsudin SH, Sukabumi pada hari  Selasa (07/4), dan serah terima APD tersebut di terima oleh dr. Sukri.

Menurut data yang sampai ke Redaksi GrahaBigNews, bahwa total APD 31 pcs di antaranya di        berikan pada :

1.RSUD Syamsudin SH, Sukabumi, sebanyak 10 pcs Hazmat

2.Puskesmas Sukaraja, di terima oleh Ibu Neneng (KTU) sebanyak 5 pcs

3.Puskesma Sukabumi di terima oleh Ibu Mia sebanyak 4 pcs

4.Puskesmas Selabatu, di terima oleh dr. Riska sebanyak 6 pcs

Klinik GMC sebanyak 6 pcs.

Dan dari pihak PPA Sukabumi di wakili oleh Yani Haryani, Neneng Nelly, Rina Marlina.

PPA  itu sendiri yaitu Pola Pertolongan Allah dan DAI adalah Duta Abulyatama Indonesia sedangkan GJB adalah Gerakan Jumat Berkah yang merupakan kegiatan rutin dari PPA itu sendiri.

PPA adalah training pengembangan diri berbasis Tauhid. Di Komunitas PPA ada divisi Sa’i, untuk menyempurnakan Pola Pertolongan Allah, Membuka Semua Pintu Rezeki dengan Amal/Sedekah, melalui Gerakan Jum’at Berkah (GJB).

PPA Institute mempunyai banyk cabang di seluruh Indonesia, bahkan 3 Negara yaitu : Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Kepada GrahaBigNews, atas nama PPA Learning Center Sukabumi (PPALC Sukabumi), PPA Institute ini mempunyai Yayasan Abulyatama Indonesia, yang khusus bergerak untuk bersa’i, bersedekah. Cabangnya di seluruh Indonesia, termasuk Duta Abulyatama Sukabumi, mengucapkan Jazakumullah khairan kepada semua donatur,  semoga menjadi Amal kebaikan yang mendapatkan Ridho-NYA.

Aamiin…

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *