Desa Ciburuy Bentuk Posko Siaga Penanganan Covid 19

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat R, S.Th.I

kiri-kanan: Babinsa, H. Dedi dan Kepala Desa, Dindin Sapeudin serta Asep Gani selaku Babinkantibmas Desa Ciburuy. (Photo: Gun Gun Imat R, S.Th.I – grahabignews.com)

Garut – Penyebaran Virus corona begitu cepat, bahkan hingga kemarin Rabu (08/04) pukul 19.00 WIB di Kab. Garut tercatat sebanyak 2.023 kasus baik OTG, ODP, PDP dan positif Covid-19 masih tetap 2 orang.

Baca juga beritanya di GrahaBigNews : http://grahabignews.com/2020/04/08/total-perkembangan-covid-19-otg-odp-pdp-sebanyak-2-023-kasus/

Untuk itu, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, Desa Ciburuy Kec Bayongbong selaku unsur Pemerintahan terbawah membentuk Posko Siaga Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa.

Menurut Kades Ciburuy, Dindin Saepudin, bahwa posko tersebut sebagaimana tertuang dalam SK Kepala Desa Ciburuy no. 141.1/kep.41.ds/2020 diketuai oleh Kepala Desa Ciburuy, dan wakilnya Ketua BPD, sementara anggota terdiri aparat desa, Banbinkatibmas, babinsa, bidan desa dan dan para kader.

Sementara disinggung mengenai penduduk yang mudik dari daerah zona merah, Sekdes Desa Ciburuy, Abdul Wahid mengatakan, sampai saat ini sudah ada 107 dan mayoritas dari Bandung. Secara otomatis, mereka menjadi ODP dan disarankan untuk isolasi di rumah masing-masing.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *