PPNI Jabar Buka Bursa Kerja di Peringatan HKN ke-59

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Rudy Alfiansyah S. Kep., Ners., M. pd. selaku Ketua DPD PPNI Kab. Garut Bersama Ketua DPW PPNI Jawa Barat Dr. Budiman. (Foto: Rudi Herdiana – grahaignews.com)

Grahabigews, Garut – Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, diinisiasi Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Barat dengan menggelar Lomba Jalan Sehat Dan Senam Sehat di SOR Ciateul, Minggu (03/12).

Seluruh DPD PPNI Kabupaten/Kota sebanyak 27 DPD serta 30 DPK Kab. Garut ikut memeriahkan lomba jalan sehata dan senam sehat tersebut. “Yang hadir mencapai 500 peserta,” jelasnya.

Masyarakat umum hadir lagsung dan turut serta menjadi peserta dalam rangka HKN ke-59, dimana tahun ini DPD PPNI Kabupaten Garut dipercaya menjadi tuan rumah.

Pemberian Piagam Penghargaan Kepada DPD PPNI Kabupaten/Kota. (Foto: Rudi Herdiana – grahaignews.com)

Dikatakan Rudy Alfiansyah S. Kep., Ners., M. pd. selaku Ketua DPD PPNI Kab. Garut, menjelaskan bahwa lomba Jalan Sehat dan Senam sehat ini, merupakan rangkaian HKN ke 59 dimana sebelumnya dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan.

Selain lomba, tambah Rudy, hari ini di buka Job Fair untuk Para Perawat se Jawa Barat yang belum mempunyai pekerjaan.

“Allhamdulilah, Garut di tunjuk sebagai tuan Rumah dan Saya Sangat Senang dapat berpartisipasi dari 27 kota/kabupaten dan masyarakat umum sangat antusias ikut acara ini,” pungkasnya.

(Foto: Rudi Herdiana – grahaignews.com)

Sementara Ketua DPW PPNI Jawa Barat Dr. Budiman, mengatakan bahwa DPW PPNI Jawa Barat, sembelumnya memperingati HKN di kuningan, namun untuk sekarang kita laksanakan di kabupaten Garut.

“Saya sangat mengapreasi untuk kegiatan yang mampu mengumpulkan temen – temen perawat se Jawa Barat dengan tema “Perawat Merawat Jawa Barat “.

Tak Lupa Ketua PPNi Jabar tersebut mengucapkan terimakasih untuk 27 DPD PPNI Kabupaten/kota yang telah menghadiri kegiatan Jalan Sehat dan Senam sehat tersebut.

(Foto: Rudi Herdiana – grahaignews.com)

Terang Dr. Budiman, PPNI sebagai organisasi Propesi, hari ini membuka bursa kerja untuk perawat se Jawa Barat bagi yang belum memiliki pekerjaan.

Dalam momentum ini, dirinya meminta kepada Pemerintah Jawa Barat untuk menempatkan satu desa satu perawat. “Saya juga berharap untuk pengangangkatan P3K seperti guru yang formasi nya banyak dan menjadi prioritas.

“Sekarang musim politik kepada capres – Cawapres yang menang, semoga lebih memperhatikan propesi Perawat se  Indonesia,” tutupnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *